Asal Muasal Ayam Birma Menjadi Ayam Aduan

Pecinta sabung ayam di indonesia terus meningkat. Ayam yang digunakan mulai dari ayam lokal hingga ayam impor. Berbagai jenis ayam yang digunakan dalam permainan sabung ayam. Seperti ayam aduan Bangkok, ayam aduan Pama, ayam aduan Peruvian, ayam aduan Burma/Birma, dan ayam aduan lainnya. Pada kali ini kami akan membahas asal muasal ayam birma menjadi ayam aduan

Asal Muasal Ayam Birma Menjadi Ayam Aduan

Mengetahui Asal Muasal Ayam Birma Menjadi Ayam Aduan

Ayam Birma atau disebut juga ayam Burma, mulai ramai dipasarkan di indonesia sejak tahun 2011. Pada saat itu, ayam Birma terlihat begitu kuat dan unggul saat berlaga di arena. Sehingga ketangguhan ayam tersebut menjadi minat para pecinta sabung ayam.

Kualitas ayam Birma yang tak diragukan lagi, membuat harga ayam ini menjadi sangat mahal. Apa yang membuat ayam Birma begitu mahal? selain ketangguhannya, juga ayam Birma memiliki bentuk fisik yang bagus. Ketangguhan ayam ini mampu menghalau serangan lawan.

Awal Mula Ayam Birma Menjadi Ayam Aduan

Pada saat itu ada orang Thailand memiliki ayam Birma, dan membawanya ke negeri Siam untuk di kembangbiakkan. Selain itu orang Thailand tersebut menggunakan ayam Birma-nya untuk bertanding di arena sabung ayam yang di gelar di Siam. Saat berlaga, ayam Birma menunjukkan kekuatan serta ketangguhannya. Sehingga membuat para penonton takjub akan keistimewaan yang dimiliki ayam Birma. Akhirnya pertandingan pun di menangkan oleh ayam Birma tersebut.

Setelah memenangkan banyak pertandingan, banyak sekali orang yang menanyakan tentang jenis ayam Birma dan ingin memilikinya. Padahal sebelumnya tak banyak orang yang menggunakan ayam Birma untuk berlaga. 

Beredar Luas

Dengan minat masyarakat terhadap ayam Birma itu, akhirnya orang Thailand tersebut mengembangbiakkan ayamnya. Sehingga orang-orang dapat memiliki ayam turunan dari ayam Birma tersebut. 

Ketangguhan ayam Birma terdengar sampai ke negara tetangga, termasuk indonesia. Sehingga banyak para pecinta ayam Birma meng-impor ayam ini ke Indonesia, serta di kembangbiakkan ayam Birma. Bahkan ayam Birma tersebut di kawin silangkan dengan ayam lokal. Hingga akhirnya itulah yang menjadikan asal muasal ayam birma menjadi ayam aduan.

Jika anda bingung mencari ayam aduan apa yang anda harus miliki, untuk memenangkan pertandingan dalam sabung ayam. Anda bisa menggunakan ayam Birma sebagai jagoan andalan anda di arena laga.

Namun meski begitu, perawatan dan pelatihan ayam sangat dibutuhkan untuk menunjang keberhasilan. Anda harus paham cara merawat ayam aduan, pemberian pakan, dan juga obat dan vitamin, serta berbagai perawatan lainnya.

 Jika anda pecinta sabung ayam, anda bisa mengunjungi situs 12onlinegaming agen sabung ayam online. 12onlinegaming menyediakan permainan sabung ayam lokal hingga internasional, seperti Thailand dan Filipina. Daftar segera dan raih bonus 100% kemenangan 7 kali beruntun.

Baca Juga : Jenis Ayam Birma Agresif

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *