Alat-alat Untuk Melatih Fisik Ayam Aduan

Melatih fisik ayam aduan merupakan penunjang untuk mendapat ayam unggul di arena aduan. Melatih fisik ayam berguna untuk memperkuat otot, memperpanjang napas, mempertebal daya tahan fisik dan masih banyak lagi kegunaan lainnya. Namun, untuk memberi latihan tersebut, dibutuhkan beberapa alat untuk membantu proses latihannya. Dibawah ini ada alat-alat untuk melatih fisik aduan, yang bisa anda pakai saat memberi latihan.

Berbagai Alat-alat Untuk Melatih Fisik Ayam Aduan

Treadmill Ayam

Alat-alat Untuk Melatih Fisik Ayam Aduan

Treadmill ini merupakan alat olahraga ayam yang memiliki tunjuan untuk melatih kekuatan otot kaki , melatih organ dalam dan melatih pernapasan ayam. Treadmill terbuat dari logam ringan. Dengan bagian dalam yang dilapisi karpet khusus, agar memberikan kenyamanan bagi ayam saat berlatih.

Barbel Ayam

Memberi latihan fisik ayam menggunakan barbel dapat memperkuat otot paha dan kaki, yang merupakan fungsi sebagai senjata utama saat bertarung. Juga membentuk kekuatan otot sayap,agar tidak mudah lemas saat berlaga. Juga dapat membuat pernafasan ayam jadi lebih panjang. Barbel ini terbuat dari busa sintetis, yang tidak akan menyakiti ayam saat latihan.

Boneka Ayam

Alat-alat Untuk Melatih Fisik Ayam Aduan

Boneka ayam sangat disarankan saat memberi latihan fisik pada ayam aduaan. para bobotoh tidak menggunakan ayam asli, melainkan menggunakan boneka ayam agar terhindar dari beberapa risiko. Manfaat melatih ayam dengan boneka ayam, dapat memperkuat mental ayam, dan menjadikan ayam lebih agresif dan kuat. Boneka ayam ini terbuat dari busa yang dibentuk seperti ayam, dan ditempel dnegan bulu ayam asli. Jadi tidak akan menyakiti ayam saat latihan.

Jaring Tabrak

Jaring ayam terbuat dari jaring khusus yang halus, dengan ring besi yang berbentuk tabung. Cara melatih ayam dengan jaring ini, dengan memasukan 1 ekor ayam kedalam jaring dan 1 ayam diluar. Biarkan keduanya bertarung. Proses latihan ini untuk membuat ayam menjadi lebih agresif dan memiliki mental yang kuat. latihan dengan menggunakan jaring ini aman, jadi tidak akan menyakiti ayam selama latihan.

 Bungkus Jalu (Taji)

Alat-alat Untuk Melatih Fisik Ayam Aduan

bungkus jalu atau taji ini tebuat dari bahan kulit, sehingga aman dan nyaman saat dikenakan ayam. kegunaannya untuk melindungi taji atau jalu saat latihan, dan juga agar tidak menyakiti ayam lainnya yang digunakan untuk berlatih.

Bungkus Paruh

Membungkus paruh ayam saat latihan juga berguna sebagai latihan memperpanjang napas saat bertarung. Melatih ayam dengan paruh dibungkus akan membiasakan diri ketika kehabisan oksigen. Dan penggunaan bungkus paruh saat berlatih, untuk melindungi paruh ayam dari cedera. Jika paruh luka atau robek, akan berpengaruh pada kesehatan ayam. Karena ayam menjadi kekurangan napsu makan. Dan juga melatih ayam agar tidak melulu menggunakan paruh saat bertarung.

Itulah beberapa alat-alat untuk melatih fisik aduan. Memberikan latihan pada ayam aduan harus diimbangin dengan perawatan yang benar, agar ayam jagoan anda tumbuh menjadi ayam aduan juara berkualitas.

Bagi pecinta ayam aduan, tentunya pertandingan ayam tak boleh dilewatkan begitu saja. Anda bisa menyaksikan pertarungan ayam di 12onlinegaming agen sabung ayam online yang kami rekomendasikan. Tersedia pertandingan dari luar negeri seperti Vietnam, Filipina, Meksiko dan masih banyak lagi arena internasional lainnya.

Daftar segera dan dapatkan bonus 100% kemenangan 7 kali beruntun, dan promo bonus cashback hingga 8% hanya di 12onlinegaming. Serta raih kesempatan menang uang tunai ratusan juta rupiah!

Tags:

3 Comments:

  1. Pingback: Tips Pemanasan Ayam Aduan Sebelum Tanding - Agen Sabung Ayam

  2. Pingback: Tahapan Merawat Anak Ayam Aduan Supaya Tangguh - Lates News

  3. Pingback: Cara Membentuk Otot Ayam Aduan - TIPS 12onlinegaming

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *