Alasan Ayam Filipina Impor Lebih Mahal

Keunggulan ayam Filipina memang harus di akui. Itulah yang menjadi alasan ayam Filipina impor lebih mahal daripada ayam Filipina lokal. Namun tak semua ayam Filipina impor memiliki kualitas yang bagus. Ada juga ayam Filipina impor yang memiliki kualitas buruk, akan tetapi rata-rata ayam Filipina yang diimpor memiliki kualitas yang bagus.

Alasan Ayam Filipina Impor Lebih Mahal

Alasan Mengapa Ayam Filipina Impor Lebih Mahal Daripada Ayam Filipina Lokal

Peternak ayam petarung di Filipina dan di Amerika menguasai ilmu breeding atau pengembang-biakan makhluk hidup melalui perkawinan alami atau inseminasi buatan (IB), dengan cara cross breed maupun inbreed (perkawinan silang dalam). Mereka selalu ingin mencapai Final stock (ayam yang menghasilkan telur dengan berbagai persilangan) sesuai keinginan. Mereka juga selektif dalam menentukan indukan jantan maupun betina. Ayam Filipina yang biasanya di impor, kebanyakan adalah produk Final Stock. Jadi sangat mustahil jika mendapatkan ayam aduan kualitas produk yang sama dengan indukan jantan tersebut. Terlebih indukan betina yang di kawinkan merupakan ayam yang memiliki kualitas bagus.

 Sistem Perawatan

Ayam merupakan hewan unggas yang rentan terhadap stres dan penyakit. Penggantian pakan yang tidak cocok bisa merupakan salah satu hal penyebab ayam stres. Penyebaran penyakit pun bisa dari burung pipit yang beterbangan. Penyakit-penyakit ayam bisa menyebabkan kematian. Untuk itu anda harus mengetahui tips merawat ayam agan tetap sehat. Agar memperoleh ayam aduan berkualitas.

Proses Latihan

Proses latihan sangat menunjang untuk keberhasilan ayam dalam bertarung. Kebanyakan rata-rata ayam impor telah melewati fase ini. Para peternak di luar negeri memiliki teknik standar latihan masing-masing. Jadi itulah yang menjadikan ayam impor memiliki kualitas baik atau kualitas buruk, dikarenakan proses atau cara latihan yang berbeda-beda. Tak jarang beberapa orang yang membeli ayam impor mengeluh tentang ayam yang dimilikinya memiliki teknik bertarung yang buruk, mudah sakit, dan masih banyak keluhan lainnya. Kualitas-kualitas tersebut tergantung dari standar latihan yang di terapkan peternak disana.

Itulah beberapa alasan ayam Filipina impor lebih mahal. Sebenarnya jika anda bersungguh-sungguh dalam beternak ayam Filipina maupun ayam aduan lainnya, anda juga bisa menghasilkan ayam aduan yang berkualitas. Tak perlu lagi mengimpor ayam aduan yang begitu mahal harganya. Jika anda berhasil, berkemungkinan anda negara lain yang mengimpor ayam aduan berkualitas dari negara kita.

Jika anda pecinta ayam aduan, sudah tentu anda juga menyukai permainan sabung ayam. Kami merekomendasikan 12onlinegaming agen sabung ayam online. Anda bisa menyaksikan dan bertaruh sabung ayam yang di tayangkan dari Filipina, Thailand dan negara luar lainnya. Daftar segera, dapatkan bonus 100% kemenangan 7x beruntun. Dan raih kesempatan memenangkan hadiah ratusan juta rupiah.

Baca Juga : Kelebihan Dan Kekurangan Ayam Filipina

One Comment:

  1. Pingback: Mengenal Ayam Aduan Kelso Filipina - Agen Sabung Ayam Online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *