5 Warna Ayam Aduan Yang Tidak Populer

Sabung Ayam Online – Ayam bangkok merupakan ayam yang paling banyak digemari oleh para botoh. Biasanya yang dijadikan patokan selain fisik dan kekuatannya adalah warna bulu si ayam. diantara warna bulu-bulu ayam yang populer, ternyata ada beberapa warna yang tidak populer. Berikut adalah 5 warna ayam aduan yang tidak populer :

Meskipun ayam bangkok adalah ayam yang paling banyak dicari, tidak menutup kemungkinan ada ayam bangkok yang tidak disukai atau tidak populer karena warna bulunya. Warna bulu ayam memang berperan penting untuk mengetahui kemampuan si ayam dalam bertarung. Untuk lebih jelasnya, inilah 5 warna ayam aduan yang tidak populer.

5 Warna Ayam Aduan Yang Tidak Populer :

Kumbang (Gula Jawa)

Warna dasar ayam ini didominasi warna hitam tanpa ada unsur warna yang lain, namun memiliki rawis berwarna merah kekuningan.

Brontok

Sekilas warna ini terlihat mirip dengan ayam blorok madu, namun warna dan coraknya lebih besar dan menyebar rata ke seluruh tubuhnya. Corak pada ayam brontok seperti bertotol-totol berbentuk bercak dan bulatan.

Wido Kemlandhingan

Ayam dengan warna ini memiliki perpaduan antara warna dasar hitam pekat dengan rawis putih kehijauan. Kebanyakan ayam ini memiliki sayap hitam kehijauan dengan bulu hias berwarna coklat, tetapi mata,paruh dan kaki berwarna kuning.

Klawu Gadhing

Klawu memiliki wana abu-abu dalam bahasa jawa. Sesuai dengan namanya, ayam ini memiliki warna dasar abu-abu sedangkan warna paruh, bulu leher dan kakinya berwarna kuning gading. Ayam jenis ini terkesan gagah, tetapi tidak digemari karena warnanya.

Klawu Geni

Warna dasar ayam ini sama dengan jenis klawu yang lain, yaitu memiliki warna dasar abu-abu pada semua bagian tubuhnya, namun untuk klawu geni dihiasi bulu leher atau rawis dan mata yang merah menyala.

Sesungguhnya ada 1 jenis klawu yang tidak populer dan tidak digemari, yaitu klawu kethek. Nama kethek berasal dari bahasa jawa yang berarti kera.

Demikian penjelasan tentang 5 warna ayam aduan yang tidak populer. Semoga bermanfaat.

 

Baca juga : Mengatasi  Ngantuk Pada Ayam Aduan

One Comment:

  1. Pingback: Cara Mengobati Bubul Pada Ayam Aduan - Agen Sabung Ayam Online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *